Cara Mudah Belajar Edit Video untuk Pemula

 

Cara Mudah Belajar Edit Video untuk Pemula - Berkembangnya teknologi saat ini sangat berpengaruh dalam segala macam bidang kehidupan. Salah satunya adalah dalam mengakses media sosial. Sekarang ini media sosial sudah banyak fokus dengan konten berupa video juga dengan berubahnya algoritma yang mengizinkan siapa saja untuk melihat kontenmu tanpa perlu melakukan follow atau mengikuti media sosialmu.

Karena hal ini lah banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat video yang menarik dan meng-upload-nya secara konsisten untuk mendapatkan keuntungan berupa engagement dari media sosial. Hal ini akan sangat bermanfaat ya tentunya untuk kamu yang baru saja akan terjun ke dunia bisnis maupun content creator.

Nah, bagaimana ya caranya agar kita bisa membuat video meskipun masih awam dan benar-benar pemula? DUMET School akan memberikan sedikit tips belajar edit video untuk pemula. Silahkan disimak ya!

1. Gunakan Aplikasi Edit Video di HP

Mulailah dengan menggunakan tools atau aplikasi edit video yang tersedia di HP. Beberapa aplikasi edit video yang populer dan mudah digunakan adalah CapCut, VN dan InShot. Aplikasi-aplikasi tersebut mudah ditemukan dan digunakan karena memiliki fitur dasar yang gratis dan bisa menyesuaikan hasil video dengan platform media sosial yang diinginkan.

Aplikasi edit video di HP juga bermanfaat untuk kamu yang ingin belajar mengedit video tanpa budget dan device yang lebih memadai. Namun, hasil akhirnya tentu tak akan kalah dengan aplikasi yang ada di laptop.

2. Pelajari Fitur Dasar

Ulik aplikasi yang sudah diinstall di HP-mu dan pelajari satu per satu mulai dari mempelajari fitur-fitur dasar edit video seperti:

  • memasukkan gambar
  • menambahkan video
  • memotong video
  • memasukkan teks
  • menambahkan sticker
  • menambahkan musik
  • dan lain-lain

Dengan mempelajari fitur dasar, kamu akan mulai paham sedikit demi sedikit dan bisa menjadi mahir dalam mengedit video.

3. Kursus Video Editing

Untuk kamu yang memiliki budget lebih dan device seperti laptop yang cukup memadai, tidak ada salahnya untuk mengambil kursus. Melalui kursus, kamu akan mendapatkan materi yang lebih detail, mendalam dan terstruktur. Salah satu tempat kursus video editing terbaik yang ada di Jakarta dan Depok adalah DUMET School.

Di DUMET School, kamu bisa mengambil paket kursus motion graphic dimana kamu akan mempelajari penggunaan tools Adobe After Effects untuk membantumu membuat video yang lebih menarik dan tidak monoton lagi. Karena materinya benar-benar terstruktur dari dasar dan step by step, kursus ini cocok untuk kamu yang ingin belajar membuat video meski belum terlalu mahir.

Hasil akhirnya adalah kamu bisa membuat video yang lebih professional dan bisa membuat video sesuai dengan keinginanmu tanpa perlu mengikuti template atau aset yang sudah ada.

Nah, ini dia beberapa contoh hasil karya video motion graphic yang dibuat oleh instruktur dan juga murid DUMET School:


Gimana? Untuk kamu yang ingin belajar mengedit video secara professional, kamu bisa mencoba mempelajarinya melalui kursus motion graphic di DUMET School. Segera hubungi kami untuk informasi yang lebih lengkap ya!

0 Komentar