Tips Memilih Pembicara untuk Training atau Pelatihan Karyawan

Tips Memilih Pembicara untuk Training atau Pelatihan Karyawan - Saat ini, kita sedang berada di era dimana pelatihan dan pengembangan karyawan menjadi salah satu kunci sukses untuk perusahaan. Berada di perusahaan yang mau membantu karyawannya untuk dapat terus meningkatkan skill adalah salah satu benefit yang sangat menguntungkan! 

Menguntungkan untuk perusahaan karena bisa meningkatkan produktivitas karyawan, menguntungkan juga untuk karyawan karena sudah mendapatkan ilmu yang baru dan bisa dijadikan portofolio apabila berhasil meningkatkan profit perusahaan berkat mengikuti pelatihan.

 

Memilih pembicara yang tepat untuk training atau pelatihan karyawan adalah salah satu hal yang penting sebelum melakukan training karyawan. Dengan memilih pembicara yang tepat, tentunya perusahaan memiliki harapan agar karyawan yang mengikuti proses pelatihan mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang baru juga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih pembicara yang tepat untuk acara training atau pelatihan karyawan:

1. Memahami Kebutuhan Pelatihan

Kita mungkin akan menghubungi beberapa tempat atau lembaga yang menyediakan training untuk karyawan. Pastikan untuk menjelaskan secara detail apa saja kebutuhan dan tujuan dari pelatihan. Lembaga yang baik pasti akan memahami apa saja yang menjadi kebutuhan pelatihan sehingga bisa menyiapkan materi yang sesuai.

2. Cek Pembicaranya

Setelah memahami kebutuhan dan tujuan pelatihan, pasti akan ada informasi mengenai pembicaranya. Pastikan bahwa pembicara adalah seseorang yang benar-benar praktisi dan sudah ahli di bidangnya. Mungkin ada orang yang public speaking-nya bagus sehingga bisa menjadi seorang pembicara, namun bukankah lebih baik jika memilih pembicara yang memiliki public speaking bagus plus paham hingga ke detailnya dari materi yang dibawakan?

3. Cek Pengalaman dan Kredibilitas

Jangan lupa juga untuk mengecek pengalaman dan kredibilitas dari pembicara ataupun lembaga yang dipilih untuk menjadi pembicara. Cari tahu klien atau perusahaan apa saja yang sudah menggunakan jasa pembicara atau lembaga tersebut. Kita juga dapat mengecek testimoni klien atau perusahaan yang sebelumnya.

4. Fleksibilitas Lokasi dan Waktu

Mendapatkan fleksibilitas dari segi lokasi dan waktu juga menjadi nilai tambah yang menarik untuk dijadikan pilihan karena dapat menyesuaikan dengan jam kerja karyawan dan menggunakan lokasi yang sesuai juga sesuai dengan ketentuan.

Corporate Training


DUMET School memiliki program corporate training yang dibuat untuk membantu perusahaan dalam melatih karyawannya agar mendapatkan insight baru yang dapat diaplikasikan langsung ke pekerjaan. Ada beberapa pilihan pelatihan yang dapat dipilih:

  • Digital Marketing
  • Fullstack Developer
  • Graphic Design
  • Multimedia
  • Dan lain-lain (by request)

Dan untuk jenis pelatihan bisa berupa:

  • Seminar
  • Workshop
  • InHouse Training

Yang tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, lokasi, durasi, dan sebagainya.

Pembicara dari DUMET School juga adalah owner atau instruktur yang sudah terbiasa mengajar dan membimbing murid. Selain itu, owner dan instruktur DUMET School juga adalah seorang yang ahli dan memang praktisi di bidangnya masing-masing. Jadi, memang terjun langsung dengan project-project dengan real-case.

Yuk, segera hubungi kami untuk informasi yang lebih lanjut mengenai program Corporate Training dari DUMET School! 

sSemoga Tips Memilih Pembicara untuk Training atau Pelatihan Karyawan ini bermanfaat dan dapat membantu perusahaan dalam memilih pembicara yang tepat ya! Jangan ragu untuk menghubungi DUMET School untuk mendapatkan informasi yang lebih detail dan lengkap mengenai program Corporate Training.

Hubungi Kami:

0 Komentar